Werner & Lukaku Seret Gol, Chelsea Buru Mauro Icardi

By ommed


nusakini.com - Chelsea dikabarkan siap untuk mengamankan tanda tangan striker Paris Saint-Germain, Mauro Icardi.

Icardi, 28 tahun, memang jamak dikabarkan bakal hengkang dari Parc des Princes setelah tak mampu menembus tim inti di bawah Mauricio Pochettino.

Dari sisi Chelsea, kurang gacornya duo striker Timo Werner dan Romelu Lukaku membuat The Blues menginginkan Icardi pada bursa transfer Januari demi menambah daya gedor lini depan mereka.


Chelsea, yang kini duduk di puncak klasemen sementara Liga Primer Inggris, bisa segera mengajukan tawaran demi mendapatkan striker 28 tahun itu saat bursa transfer Januari dibuka.

Kontrak Icardi memang masih berlaku hingga 2024, tetapi PSG dikabarkan tak keberatan merelakan striker Argentina itu, dengan Les Parisiens siap menukarkannya dengan kompatriotnya, Sergio Aguero, demi menjaga kebahagiaan Lionel Messi.


Werner didatangkan Chelsea pada musim panas 2020 setelah menjalani kampanye yang subur bersama RB Leipzig, tetapi striker Jerman itu justru melempem selama di Stamford Bridge. Ia juga cuma mampu mengemas sebiji gol dalam tujuh penampilan di Liga Primer musim ini.

Semusim kemudian, The Blues kembali berusaha memoles lini depannya dengan memulangkan Lukaku, yang baru saja menjuarai Serie A bersama Inter Milan dan menjadi topskor mereka di semua kompetisi musim lalu dengan 30 gol dari 44 penampilan.

Eks-bomber Manchester United itu memang mengawali masa bakti keduanya di Chelsea dengan brilian, mencetak 4 gol dalam 4 pertandingan. Namun gol terakhirnya hadir pertengahan September lalu saat mengalahkan Zenit 1-0 di Liga Champions, dan ia gagal menorehkan namanya di papan skor dalam tujuh laga terakhir.

Kini, keduanya malah cedera bersamaan (saat melawan Malmo) sementara Chelsea justru mengamuk tanpa sosok striker murni saat membantai Norwich City 7-0. (gi/om)